Berita Dunia Islam Terdepan

NATO ledakkan daerah dekat kediaman Gaddafi

0

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Dua ledakan terdengar pada dini hari Selasa (17/5/2011) di daerah Bab Al-Aziziya Tripoli, daerah dimana Muammar Gaddafi tinggal, kata seorang wartawan AFP.

Gumpalan asap putih terlihat membubung dari daerah tersebut setelah dua ledakan terjadi pada sekitar pukul 01.30 pagi (11:30 GMT Senin), sirene ambulans bisa terdengar dengan jelas. Tiga ledakan lain juga terdengar sekitar Senin petang di daerah yang sama.

Dalam serangan tentara NATO sebelumnya, Minggu (15/5), juru bicara militer Libya, Kolonel Milad Hussein al-Fiqhi dilaporkan tewas. Serangan NATO menargetkan  sebuah gedung intelijen di Tripoli, kata saluran berita Al-Arabiya.

“Kolonel Fiqhi yang paling mungkin bertanggung jawab atas kejahatan-kejahatan yang terjadi di kota Zawiyah,” kata Khaled al-Warfali dari oposisi kepada Al-Arabiya dalam pembicaraan melalui telepon.

Sebelumnya pasukan NATO juga menggerebek Bir al-Ghanam dan daerah al-Egila di baratdaya Tripoli. Kantor berita Libya mengungkap bahwa serangan tersebut memakan korban sipil. (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...