Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS kembali serang wilayah Pakistan, tujuh orang tewas

1

MIR ALI (Arrahmah.com) – Dua drone AS kembali melakukan serangan menargetkan sebuah kamp dan sebuah kendaraan di wilayah barat laut Pakistan, menewaskan tujuh orang, ujar pejabat sipil.

Kedua serangan terjadi di kota Mir Ali, sekitar 40 Km dari timur Miranshah, ibukota Waziristan Utara yang berbatasan dengan Afghanistan.

“Sedikitnya tujuh orang tewas dalam kedua serangan.  Sebuah kendaraan yang dihantam rudal habis terbakar dan kamp dihancurkan,” ujar keamanan lokal di Miranshsh seperti yang dilansir AFP pada Senin (16/5/2011).

Pejabat keamanan lainnya di Peshawar juga mengonfirmasikan kedua serangan.

Tidak jelas apakah korban dari kedua serangan adalah warga sipil atau Mujahidin, namun intelijen AS dan Pakistan mengklaim bahwa informan di lapangan mengatakan semua yang tewas adalah warga asing.

“Kami tidak tahu identitas pasti korban namun dapat kami pastikan mereka semua yang berada di kamp adalah orang asing,” ujar seorang agen intelijen seperti yang dilaporkan AFP. 

Seperti biasa AS selalu mengklaim bahwa serangan mereka menargetkan “militan” Taliban, namun penduduk setempat bersaksi bahwa sebagian besar dari korban yang jatuh adalah sipil tak bersenjatan.  Mereka bahkan menyatakan bahwa di antara satu Taliban, terdapat 50 warga sipil yang tewas.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...