Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis melepaskan tembakan ke sejumlah pengungsi Palestina yang berusaha masuk dari Suriah

0

PALESTINA (Arrahmah.com) – Warga di kota perbatasan Druze, Majdal Shams mengatakan sekitar 400 sampai 1.000 pengungsi Palestina berhasil menyebrangi pagar perbatasan dari Suriah.

Tentara Zionis Israel pada Minggu (15/5/2011) melepaskan tembakan ke arah massa yang menyusup dan mencoba melanggar perbatasan utara Israel dengan Suriah saat demonstrasi Hari Nakba meletus di seluruh wilayah.

Setidaknya empat orang dilaporkan tewas saat puluhan pengungsi Palestina tumpah ke kota Majdal Shams, yang melintasi perbatasan Israel-Suriah.  Tim medis mengatakan puluhan lainnya terluka.

Jumlah pengungsi Palestina yang masuk ke Israel melalui perbatasan Suriah belum diketahui dengan pasti, namun warga mengatakan sekitar 400 sampai 500 pengungsi Palestina telah menyebrangi perbatasan dan laporan lain mengatakan hampir 1.000 yang berhasil masuk.

“Ada laporan yang masuk kepada saya, mereka menerobos pagar perbatasan,” ujar Dolan Abu Salah, walikota Majdal Syams kepada radio militer Israel.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...