Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Patroli gabungan NATO-Afghan diserang di Kunar

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pada Minggu (15/5/2011), Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) melancarkan serangan mematikan terhadap patroli gabungan tentara penjajah NATO dan antek mereka di distrik Nari, provinsi Kunar.  Namun, tidak ada informasi yang pasti mengenai korban tewas dan terluka dalam serangan tersebut.


Dalam operasi lain, Mujahidin IIA dalam rangka menahan serangan penjajah NATO, perlawanan mereka berhasil menewaskan dua tentara penjajah dan melukai tiga lebih masih di distrik Nari, provinsi Kunar.

Sedikitnya tiga tentara penjajah NATO tewas dan tiga lebih terluka dalam pertempuran antara Mujahidin dengan tentara penjajah di distrik Alingar, provinsi Laghman.  Mujahidin juga menyita senjata mereka.

Mujahidin IIA menyerang patroli musuh yang terdiri dari delapan tank di distrik Urgun, provinsi Paktia.  Laporan mengatakan bahwa 7 tentara penjajah AS-NATO tewas dan lima lebih terluka sementara satu tank mereka berhasil dihancurkan.  Tujuh tank lainnya melarikan diri dari wilayah pertempuran selama pertempuran berlangsung.

Sedikitnya tiga penjajah AS tewas dan seorang lainnya terluka ketika tank mereka dihantam ledakan bom ranjau di distrik Zurmat, provinsi Paktia.

Masih di hari yang sama, Mujahidin IIA terlibat pertempuran dengan tentara penjajah Perancis dan antek mereka di distrik Tagab, provinsi Kapisa.  Dalam pertempuran ini, tiga tentara penjajah Perancis tewas dan tiga lainnya terluka, sementara itu tiga sipil Afghan ikut menjadi korban akibat tembakan membabi-buta tentara musuh.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...