Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP bunuh dua polisi boneka Yaman dan tangkap pejabat intelijen di Yaman selatan

2

SANA’A (Arrahmah.com) – Diduga Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), menewaskan dua polisi dan menangkap seorang senior intelijen di wilayah Yaman selatan, provinsi Abyan pada Minggu (15/5/2011), ujar pejabat keamanan provinsi seperti yang dilansir Xinhua.

“Militan Al Qaeda melepaskan tembakan ke arah dua polisi yang tengah berjaga-jaga di kantor kepolisian di dekat gedung cabang Bank Pusat Yaman di zinjibar, ibukota provinsi Abyan,” ujar pejabat keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, anggota AQAP telah menangkap seorang senior intelijen dari dekat barak keamanan yang berlokasi di barat Abyan, jalan raya yang menghubungkan provinsi Al-Bayda dan Aden.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia, namun pejabat itu mengatakan pejabat intelijen diculik saat menjalankan misi untuk menyelidiki serangan Al Qaeda di hari sebelumnya terhadap sebuah pos pemeriksaan keamanan di provinsi Al Bayda yang menewaskan enam polisi dan menyita lebih dari 200 senapan, lima senapan mesin dan dua kendaraan polisi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...