Berita Dunia Islam Terdepan

Aktivis Kiri radikal Israel kecam penembakan dalam peringatan Nakba

2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Sekitar 100 aktivis kiri Israel melakukan aksi protes dekat Cinematheque Tel Aviv untuk menunjukkan dukungan mereka bagi rakyat Palestina yang memperingati “Nakba Day,” , dan menentang pembunuhan warga sipil tak berdosa oleh serdadu Israel.

Aktivis Kiri radikal Israel ini mengatakan mereka ada di sana untuk memprotes pembunuhan warga sipil tak berdosa serta memprotes pendudukan di perbatasan utara dan di Dataran Tinggi Golan.

Para demonstran membawa bendera Palestina dan poster yang bertuliskan “Hentikan kematian warga sipil”, “Free Palestine”, “IDF adalah organisasi teror yang paling tidak bermoral di dunia”, dan “Tidak ada kesucian di kota yang diduduki”.

Beberapa demonstran perempuan bahkan memakai jilbab hitam untuk mengidentifikasi dengan hari Nakba Palestina. Mereka meneriakkan “Barak Anda pembunuh, Intifada akan menang!”.

Sementara itu, sekelompok aktivis sayap kanan Israel melakukan aksi kontra, dengan mengibarkan bendera Israel dan meneriakkan “Am Yisrael Chai” (kehidupan bagi bangsa Israel).

Mereka juga mengejek kepada aktivis kiri radikal dengan mengatakan: “Anda adalah kolom kelima, pengkhianat, Anda tidak bertugas di militer.”

Polisi tiba di tempat kejadian untuk menjaga keamanan setelah sejumlah bentrokan mulut pecah di antara para demonstran.(em/rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...