Berita Dunia Islam Terdepan

JAT: “Tindakan Densus brutal”

3

Solo (Arrahmah.com) – Aksi penembakan yang dilakukan Densus pada terduga “teroris” Sigit Qordowi dan Hendra di Sukoharjo tadi malam, mendapat respon keras dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Direktur JAT Media Centre, Son hadi,  menyatakan perilaku Densus sudah masuk kategori brutal dan tidak bisa lagi dibiarkan.

“Tindakan Densus sudah brutal. Ini sudah masuk Extra Judicial killing, pembunuhan di luar cara-cara yang dibenarkan hukum,” ucapnya seperti yang dikutip Eramuslim.com.

Son Hadi juga sangat menyesalkan permainan asal tembak Densus kepada para korban yang baru diduga teroris.

“Itu kan baru dugaan saja, kenapa langsung dibunuh? Ini ada apa?” tanyanya.

Selain itu  Son Hadi juga curiga terhadap kronologi penembakan yang diungkapkan Mabes Polri hingga  menewaskan kedua orang tersebut.

“Enggak mungkin lah, masa tembak-tembakkan lagi naik motor. Kejadian ini sudah berulang kali dilakukan Densus, kita masih ingat dulu ada Ibrohim dan lain sebagainya. Kita curiga kenapa para otaknya dihabisi.” tambahnya

Dengan kejadian penembakan yang dilakukan Densus ini, Son Hadi menghimbau kepada seluruh umat muslim untuk memperhatikan Densus.

“Umat Islam harus memperhatikan kinerja Densus, kalau perlu kita Laporkan ke Komnas HAM.”

Son Hadi sendiri mengaku tidak mengenal Sigit maupun Hendra, namun siapapun dia wajib diberi perlindungan sebagai warga Negara. (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...