Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Israel serbu rumah pejabat Hamas

0

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Sejumlah besar pasukan Israel menyerbu rumah pejabat senior Hamas Adnan Abu Tabana di barat daya Azzaitun pinggiran kota Al-Khalil dan membawanya ke suatu tujuan yang tidak diketahui. Demikian yang dilaporkan Al Ahrar pusat studi untuk tahanan pada Kamis(12/5/2011).

Direktur pusat Al Ahrar, Fuad Al-Khafsh menyatakan bahwa Abu Tabana, salah satu tokoh nasional yang paling menonjol di kota Al-Khalil, memberikan pidato selama pawai yang ia pimpin beberapa hari lalu yang menyerukan untuk menjembatani celah di arena politik Palestina dan melepaskan para tahanan.

Khafsh juga mengatakan pendudukan Israel telah menahan semua orang dari Hamas yang dapat berkontribusi bagi keberhasilan kesepakatan rekonsiliasi Palestina.

Tidak hanya itu pasukan pendudukan Israel (IOF) juga melakukan penculikan pada dini hari Kamis kemarin terhadap sembilan warga Palestina di beberapa wilayah yang berbeda Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal mengatakan IOF menyerbu pada dini ini ke banyak desa dan kota-kota di Tepi Barat dan memaksa anak-anak, perempuan dan semua orang di dalam beberapa rumah untuk keluar dari rumah karena mereka akan melakukan pemeriksaan.

Menurut radio Ibrani, pasukan Israel membawa bersama mereka sembilan warga Palestina ke pusat-pusat interogasi setelah menyelesaikan serangan tersebut, tetapi tidak menyatakan identitas para tahanan dan alasan di balik penahanan mereka. (em/rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...