Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis didukung tank masuk ke dalam Gaza

1

GAZA (Arrahmah.com) – Tentara Zionis yang didukung tank dan buldoser menyebrang ke Jalur Gaza, menghancurkan lahan pertanian milik Muslim Palestina yang terletak di utara pesisir pantai.


Tentara Zionis ternyata memasuki wilayah Palestina dari Karni menyebrang pada Rabu (11/5/2011) dan maju sebanyak ratusan meter menuju ke arah timur kota Gaza.

Menurut laporan Press TV, tentara Zionis menggali serangkaian lubang di daerah tersebut dan mengisinya dengan bahan peledak.

Tentara Zionis kemudian meledakkan bahan peledak itu yang menyebabkan ledakan keras terdengar di sana.

Para pejabat otoritas Zioni mengklaim bahwa pasukan mencari dan menghancurkan terowongan yang mungkin terdapat di daerah itu yang dapat digunakan oleh pejuang Palestina untuk masuk ke wilayah Israel dan menangkap tentara Israel.

Namun pada pengamat yakin bahwa serangan Israel ditujukan untuk memprovokasi pejuang Palestina hingga mereka melakukan tembakan balasan yang meningkatkan ketegangan.

Ini adalah serangan pertama Israel yang dilakukan sejak Hamas dan Fatah menyatakan bersatu untuk membentuk pemerintahan persatuan Palestina.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...