Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, serangan drone AS bunuh lima sipil Pakistan

0

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Serangan drone AS tanpa sanksi kini menewaskan lima sipil Pakistan dan melukai empat lainnya di wilayah Waziristan Utara, ujar keamanan lokal.

Insiden terjadi pada Kamis (12/5/2011) pagi ketika pesawat tak berawak AS menembakkan empat misil ke sebuah kendaraan di Detta Khel, dekat perbatasan Afghanistan, lapor Press TV.

AS secara intensif melakukan serangan serupa di bawah dalih menargetkan posisi “militan”, namun fakta di lapangan menyatakan bahwa sebagian besar korban dari serangan pengecut tersebut adalah warga sipil tak bersenjata.

Serangan pengecut semacam ini diprakarsai oleh George Bush dan diikuti oleh Barack Obama dengan intensitas serangan yang meningkat tajam dan jumlah korban yang ikut meningkat.

Akibat serangan seperti ini, semakin membuka mata penduduk Pakistan bahwa AS benar-benar memerangi Islam dan kaum Muslimin, dimanapun mereka berada dengan dalih perang “melawan terorisme”.  Sentimen anti-AS bergaung keras di penjuru Pakistan.

Sementara itu, sumber Pakistan melaporkan bahwa serangan drone AS menewaskan 50 sipil untuk satu orang Mujahid. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...