Berita Dunia Islam Terdepan

Amerika kirim bantuan untuk pemberontak Libya

1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Bantuan Amerika Serikat untuk pemberontak Libya yang menduduki kota benghazi di Libya Timur, berupa 10.000 lebih makanan halal siap makan telah sampai sejak hari Selasa (9/5/2011).

“Pengiriman itu adalah yang pertama berdasar keputusan AS untuk memberikan bantuan tidak mematikan (bukan senjata) “guna melindungi warga sipil dan tempat-tempat berpenduduk sipil yang mendapat ancaman serangan”, kata Juru bicara departemen luar negeri Mark Toner seperti yang dikutip AFP.

Toner juga menambahkan bantuan lainnya sedang dalam perjalanan dan mencakup pasokan medis, pakaian seragam, sepatu boot, tenda dan alat perlindungan personel, juga dari cadangan AS.

“Kami akan terus bekerja dengan TNC (Dewan Transisi Nasional pemberontak Libya) untuk menentukan apa keperluan bantuan tambahan yang kami mungkin dapat bantu dalam beberapa pekan mendatang.”

Beberapa pejabat mengatakan pada waktu itu bahwa bantuan tersebut dapat mencakup kendaraan, truk bahan bakar, mobil ambulans, peralatan medis, rompi perlindungan, alat teropong dan radio. (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...