Berita Dunia Islam Terdepan

Setelah Kandahar, Mujahidin IIA kini gempur provinsi Nuristan

1

NURISTAN (Arrahmah.com) – Pada Selasa (10/5/2011) pagi, unit Mujahidin mulai melancarkan serangan besar menargetkan tempat-tempat pemerintahan boneka Karzai di kota Parun, ibukota provinsi Nuristan yang terletak di Afghanistan utara.


Menurut pemimpin kepolisian boneka, Jenderal Shams-ul Rahman Zahid, Mujahidin melancarkan serangan tak lama setelah fajar, menyerang pos pasukan Karzai serta basis militer setempat.

Menurut perkiraan otoritas boneka, beberapa ratus Mujahidin ambil bagian dalam serangan tersebut.

Operasi besar-besaran yang kini sedang dilakukan, menyebar ke kota, ujar laporan agen berita Bakhtar.

Menurut laporan sebelumnya, seminggu yang lalu Mujahidin memblokir satu-satunya jalan menuju Parun, mengisolasi kota dari daerah lain.

Provinsi pegunungan Nuristan, dengan perbatasan bersama dengan Pakistan, memiliki tingkat aktivitas yang meningkat dari Mujahidin.  Mujahidin mengontrol hampir seluruh wilayah di provinsi itu, kecuali ibukota.  Beberapa usaha dilakukan oleh salibis NATO dan antek mereka untuk mengusir keluar Mujahidin dari provinsi tersebut atau sekedar melemahkan kekuatan Mujahidin, namun selalu gagal bahkan mereka dipaksa meninggalkan pangkalan mereka yang berlokasi di wilayah itu.

Boneka Karzai mengatakan mereka berharap pasukan bantuan NATO segera datang, jika tidak, mereka tidak bisa lebih lama menahan serangan Mujahidin.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...