Berita Dunia Islam Terdepan

FUI Bogor gelar pengajian akbar tentang NII

1

BOGOR (Arrahmah.com) – Forum Umat Islam Bogor Raya Markaz Islam Bogor Raya dan Majelis Taklim Assalam menggelar pengajian akbar bulanan dengan tema “Mewaspadai Aliran Sesat (termasuk NII) di Indonesia, rekayasa atau fakta” pada hari Sabtu (14/5/2011) depan.  Acara berlangsung di Mesjid Raya Bogor, mulai dari pukul 08.00 hingga waktu Dhuhur .

Ketua FUI Bogor Raya, Iyus Khairunas Malik di Bogor, Rabu (11/5) mengatakan, pengajian akbar bulanan tersebut menampilkan penceramah Buya Yahya Pimpinan Pondok Pesantren Albahja Cirebon. Pengajian akbar bulanan dengan tema menyikapi aliran sesat, termasuk faham Negara Islam Indonesia (NII), digelar dalam rangka mengantisipasi maraknya keberadaan aliran sesat di tengah masyarakat.

Iyus mengatakan, maraknya pemberitaan di media terkait aliran sesat menimbulkan kekhawatiran pemuka agama, oleh karena itu pihaknya berinisiatif untuk menggelar pengajian akbar dengan teman aliran sesat.

“Mewaspadai aliran sesat yang berkembang di Kota Bogor, kita ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar cerdas menyikapi, dapat mengambil langkah yang antisipatif dalam menghadapi situasi tersebut,” kata Iyus.

Iyus menjelaskan, acara pengajian bulanan ini diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, lalu dilanjutkan dengan zikir akbar. Dan pada pukul 10.00 WIB diisi dengan pengajian oleh Buya Yahya.

Pengajian bulanan tersebut merupakan agenda rutin FUI Bogor Raya dalam rangka memperkuat ukhuwah Walisunnah Aljamaah. Kegiatan itu juga akan disiarkan langsung melalui jaringan radio Wandi 102 fm dan Mars 106 fm. (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...