Berita Dunia Islam Terdepan

Daulah Islam Irak dukung Dr. Ayman Az Zawahiri

0

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Al Qaeda Irak yang kini telah melebur bersama kelompok Mujahidin lain dan membentuk Daulah Islam Irak pada Senin (9/5/2011) menyatakan dukungannya kepada orang nomor dua Al Qaeda, yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Syaikh Usamah rahimahullah, Dr. Ayman Az Zawahiri. Mereka juga bersumpah akan membalas pembunuhan terhadap Syaikh Usamah oleh pasukan AS di Pakistan.

Syaikh Mujahid Abu Bakar Al Baghdadi, pemimpin Daulah Islam Irak menyatakan belasungkawa atas kepergian Syaikh Usamah rahimahullah dalam sebuah statemen yang dimuat di sebuah situs Islam pada Senin (9/5).

“Saya katakan kepada saudara-saudara saya di Al Qaeda yang dipimpin oleh Ayman Az Zawahiri, lanjutkan dengan berkat allah dan berbahagialah kalian memiliki saudara setia di Daulah Islam Irak yang berbaris di jalan yang benar,” ujar Baghdadi dalam pernyataannya seperti yang dilansir Xinhua.

Baghdadi juga berjanji akan membalaskan pembunuhan Syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah dengan mengatakan, “Aku bersumpah atas nama Allah bahwa darah dan kerusakan akan terjadi atas kematiannya”.

Al Qaeda sejauh ini belum mengumumkan amir baru setelah syahidnya, Insha Allah, Syaikh Usamah bin Ladin meskipun banyak yang memprediksi bahwa kepemimpinan akan jatuh kepada Dr. Ayman Az Zawahiri, tangan kanan Syaikh Usamah.

Baru-baru ini tentara keamanan Irak memperketat keamanan di Baghdad dan kota-kota besar lain karena mereka mengkhawatirkan adanya serangan mematikan oleh kelompok “militan” sebagai pembalasan atas pembunuhan Syaikh Usamah, wallahu’alam.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...