Berita Dunia Islam Terdepan

Al Shabaab : Komandan “Ahlu Sunnah wal Jamaah” wilayah Gedo telah tewas

4

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Kelompok Mujahidin Somalia, Al Shabaab yang dikatakan AS memiliki kaitan erat dengan Al Qaeda mengatakan bahwa mereka telah berhasil membunuh seorang petinggi kelompok militan bayaran, “Ahlu Sunnah wal Jamaah” dalam sebuah serangan di Somalia selatan.

Sheikh Abdi-aziz Abu Mus’ab, juru bicara Al Shabaab berbicara kepada media lokal bahwa Hassan Sheikh Ahmed yang lebih dikenal dengan Qoryoley, pemimpin kleompok militan bayaran “Ahlu Sunnah wal Jamaah” wilayah Gedo, tewas setelah mengalami luka parah dalam sebuah serangan di kota Garbaharey.

Abu Mus’ab mengatakan ia tewas di fasilitas medis di Nairobi, ibukota Kenya.

Kelompok “Ahlu Sunnah” mengonfirmasikan kematian pemimpin mereka namun tidak memberikan laporan rinci.

Perlu diketahui, kelompok yang menamai dirinya “Ahlu Sunnah wal Jamaah” merupakan kelompok bersenjata bayaran yang dibentuk oleh pemerintah boneka Somalia untuk memerangi Mujahidin Al Shabaab.  Kelompok ini menyebarkan paham Islam moderat dan menyatkan diri bertolak belakang dengan ideologi Al Shabaab dan akan memeranginya.

Sedang Al Shabaab merupakan kelompok Mujahidin yang berdasarkan Al-qur’an dan Sunnah, mereka berjuang membebaskan Somalia dari pendudukan serta bercita-cita menegakkan syariat Islam secara kaffah di Somalia dan wilayah lainnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...