Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran sengit kembali meletus di Dagestan

0

DAGESTAN (Arrahmah.com) – Sumber dari Dagestan melaporkan bahwa pertempuran sengit antara Mujahidin Imarah Kaukasus melawan tentara penjajah Rusia dan antek mereka, terjadi di distrik Kizlyar, provinsi Dagestan sejak Minggu (8/5/2011) pagi.


Penjajah Rusia menggunakan helikopter, kendaraan lapis baja dan mortir dalam pertempuran.
Perlawanan terjadi di beberapa tempat, dekat desa Malaya Kozyrevka, Shaumian, ladangUkraina dan desa Chernyaevka.

Tidak ada data yang akurat tentang korban yang jatuh di kedua kubu.  Penjajah Rusia mengklaim 7 Mujahidin syahid dalam pertempuran yang terjadi sepanjang hari Minggu.  Penjajah memberikan laporan kerugian di kubu mereka, mengatakan bahwa 1 tentara mereka tewas dan 2 terluka.  Namun, data ini tidak mencerminkan jumlah sebenarnya, karena penjajah Rusia selalu menyembunyikan kerugian yang mereka alami.

Sumber agresor Rusia melaporkan bahwa sekelompok Mujahid terkunci di rumah pribadi di desa Chernyaevka.

Penyerbuan di rumah tersebut berlangsung selama beberapa jam.  Tentara penjajah menggunakan kendaraan lapis baja dalam penyerbuan ini.

Perlu diketahui bahwa pertempuran pada Minggu di dekat Kizlyar menjadi pertempuran paling besar di wilayah tersebut selama beberapa tahun terakhir.  Pertempuran terjadi baik di perbatasan pemukiman dan di sekitarnya, di mana tampaknya pangkalan militer Mujahidin berlokasi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...