Berita Dunia Islam Terdepan

Akhirnya Gilani komentari operasi militer AS di Pakistan

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Perdana menteri Pakistan memberikan laporan singkat di hadapan parlemen, Senin (9/5/2011), mengenai operasi AS yang diklaim menewaskan Syaikh Usamah bin Laden serta telah memicu reaksi kemarahan dan seruan dari rakyat Pakistan agar para penguasa Pakistan segera turun dari jabatannya.

Pakistan telah menyatakan ketakutan terhadap AS yang selalu punya dalih mengobrak-abrik kedaulatan Pakistan dengan melakukan penyerangan.

Insiden ini merupakan salah satu penyebab yang dinilai mempermalukan pemerintah dan militer Pakistan, serta menyeret keduanya untuk mempertanggungjawabkan pertanyaan yang dilontarkan Barat di hadapan parlemen.

Salah seorang pejabat tinggi pemerintahan Pakistan kepada AFP menyatakan bahwa Yousuf Raza Gilani berusaha keras untuk mengembalikan kepercayaan bangsanya kepada pemerintah, dan tidak terpengaruh banyak oleh insiden 2 Mei di Abbottabad.

“Gilani berbicara secara rinci tentang berbagai aspek operasi dan pengorbanan militer Pakistan dalam perang melawan terorisme dan strategi masa depan untuk menghadapi ancaman tersebut,” kata pejabat itu.

Seminggu setelah tim elit Angkatan Laut AS, Navy SEAL, beraksi di Pakistan, pejabat pemerintah tetap mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu-menahu soal serangan itu juga tidak mengetahui keberadaan Syaikh Usamah bin Laden. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...