Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 116 tentara musuh dan pejabat boneka tewas dalam operasi di Kandahar

0

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sebanyak 113 boneka termasuk tentara boneka Afghan (ANA) dan pegawai pemerintah beserta pejabat boneka serta 3 tentara salibis NATO tewas di beberapa daerah di Kandahar pada Sabtu (7/5/2011) dalam operasi Badar yang telah dilancarkan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan(IIA) sejak 1 Mei 2011, mengawali Musim Semi di Afghanistan.


Menurut laporan terakhir dari kota Kandahar, Mujahidin IIA melancarkan operasi Badar di berbagai tempat di Kandahar menargetkan gedung pemerintahan boneka, basis militer dan barak militer serta situs lain termasuk rumah gubernur, basis kepolisian NDS, agen intelijen lokal dan pos militer yang tersebar di kota Kandahar.

Selain itu, 16 kendaraan militer dan tank berhasil dihancurkan oleh Mujahidin dalam operasi tersebut sejauh ini.

Dalam operasi militer lainnya, Mujahidin menyerang patroli berjalan kaki tentara boneka Afghan di distrik Dand, provinsi Kandahar, menewaskan dan melukai belasan tentara boneka.

Di distrik Panjwai, provinsi Kandahar, ledakan bom ranjau menghantam dan menghansurkan satu tank AS, menewaskan tiga tentara penjajah AS dan melukai seorang lainnya.

Mujahidin IIA menyerang konvoy suplai AS di distrik Zhari, provinsi Kandahar, menyebabkan satu truk bermuatan bahan bakar terbakar.

Di kota Marjah, Helmand, Mujahidin IIA berhasil menghancurkan satu tank tentara penjajah AS melalui ledakan bom ranjau.  Seluruh tentara penjajah yang berada di dalamnya tewas dan terluka.

Sementara itu, tentara penjajah AS melakukan operasi pencarian di kota Marjah, teroris AS menyerang rumah sipil dan menangkap empat sipil tak bersenjata.  Musuh mengklaim bahwa mereka memiliki hubungan dengan Mujahidin.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...