Berita Dunia Islam Terdepan

Shalat gaib untuk Syaikh Usamah

1

CIAMIS (Arrahmah.com) – Ratusan santri dari berbagai pesantren yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam (LPI) melakukan salat gaib untuk Syaikh Usamah bin Laden. Salat gaib dipusatkan di Masjid Agung Ciamis, Jalan Jendral Soedirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (4/5/2011) kemarin.

Sholat diimami oleh Ketua Tanfidz Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (FPI) Cikoneng Dodi Al Faruq. Meski demikian para santri tersebut mengaku belum meyakini bahwa Syaikh Usamah sudah tewas sebagaimana diumumkan Pemerintah AS. Mereka mendoakan Syaikh Usamah baik dalam keadaan hidup maupun dalam keadaan tewas.

Koordinator Lapangan (Korlap) FPI Kabupaten Ciamis Wawan Abdul Malik menegaskan, salat gaib untuk Syaikh Usamah dilaksanakan karena beredarnya isu syahidnya pejuang Islam tersebut.

“Bagi kami, apa pun kondisi Syaikh Usamah, baik mati atau pun masih hidup, kami tetap mendoakan dan menyalatkan beliau,” ucap Wawan.

Wawan menambahkan, para santri yang tergabung dalam LPI Ciamis, meyakini Syaikh Usamah masih hidup. Sekalipun meninggal, Usamah lainnya tidak akan pernah mati.

“Bagi kami, meninggal satu mujahid, maka harus lahir 1.000 mujahid lain,” tegas Wawan.

LPI juga menyerukan agar umat Islam memboikot produk Amerika. “Kami melalui momen ini menyerukan agar masyarakat di Ciamis memboikot produk Amerika. Sampai kapan pun kami tidak akan berhenti berjihad karena itu seruan Allah,” pungkasnya.   (rasularasy/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...