Berita Dunia Islam Terdepan

Tuk benarkan propaganda, media sekuler pasang foto palsu Syeikh Usamah bin Ladin

4

(Arrahmah.com) – Kabar mengenai syahidnya amir Al Qaeda, Syeikh Usamah bin Ladin, sangat cepat menyebar. Berbagai media mengutip pernyataan Presiden negara penjajah AS yang mengumumkan berita kematian Syeikh Usamah pada Minggu (1/5/2011) malam.  Ironisnya, untuk membenarkan propaganda mereka, sebuah foto editan atau foto palsu tak segan-segan mereka tampilkan.

Foto palsu tersebut, yang diedit menggunakan Photoshop, telah beredar luas di Pakistan dan menjadi alat propaganda murahan badan intelijen Pakistan, ISI sejak setahun lalu.

Foto asli Syeikh Usamah bin Ladin

Kini foto tersebut dikutip oleh beberapa media Pakistan dan media dunia untuk mengklaim kebenaran berita kematian Syeikh Usamah.  Bahkan, media sekaliber Al Jazeera ikut membebek dan memperlihatkan foto tersebut kepada khalayak dalam siaran berita mereka.  Media lokal seperti TV One juga ikut menampilkan foto tersebut, mengutip media Pakistan.

Padahal masyarakat awam sekalipun sepertinya dapat melihat bahwa foto tersebut adalah foto editan, atau foto palsu, benar-benar lucu!  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...