Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Lima tentara kafir AS tewas dalam Operasi Badar

5

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Di distrik Mata Khan, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menewaskan sedikitnya lima tentara kafir AS dan melukai beberapa lainnya dalam sebuah pertempuran sengit pada Minggu (1/5/2011) dalam sebuha operasi militer bertajuk “Badar”, yang akan telah dilancarkan awal musim semi ini.

Dalam operasi lainnya, sedikitnya enam tentara boneka tewas dan tiga lainnya terluka, dalam sebuah ledakan masih dalam operasi Badar yang sukses dilakukan di provinsi Khost pada Minggu.

Operasi Badar di hari pertama meningkatkan angka kematian musuh secara tajam, menurut laporkan dari provinsi Logar, sebuah bom ranjau meledak, menghantam satu tank AS, menewaskan tiga tentara salibis AS dan melukai beberapa lainnya di distrik Barak Baraki.

Dalam laporan lain, lima tentara boneka Afghan tewas dan lebih dari enam lainnya terluka dalam serangan bom oleh Mujahidin IIA di mana satu tank juga dihancurkan di distrik Zurmat, provinsi Paktia pada Minggu.

Sebuah kendaraan musuh dihantam ledakan bom ranjau, menewaskan enam polisi boneka yang melakukan

perjalanan di distrik Ali Shir, provinsi Khost.

Di distrik Watapur, provinsi Kunar, Mujahidin menyerang basis AS dalam rangka memulai operasi Badar di sana, menyebabkan kerugian besar bagi kubu musuh, namun jumlah pasti korban tewas dan terluka tidak dilaporkan.

Sebanyak sembilan tentara AS-NATO tewas dan sejumlah besar terluka ketika empat tank mereka dihancurkan oleh Mujahidin IIA di distrik Watapur, provinsi Kunar dalam operasi Badar.  (haninmazaya/arrahmah.com)

*OMMA : Operasi Militer Mujahidin Afghanistan

Baca artikel lainnya...