Berita Dunia Islam Terdepan

Lanjutkan kemunafikan, penguasa Arab pilih sekjen baru Liga Arab

2

KAIRO (Arrahmah.com) – Sejumlah menteri luar negeri-negeri Arab akan menggelar pertemuan darurat pada hari Kamis depan untuk memilih sekjen baru Liga Arab, Al Masry Al Youm melansir pada Minggu (1/5/2011).

Mereka juga akan memutuskan tanggal baru bagiKTT Liga Arab telah dijadwalkan pada 10 Mei di ibukota Irak, Baghdad. Selain itu, para penguasa munafik itu juga akan membahas situasi di Suriah, Yaman, dan Libya.

Duta Besar Afifi Abdel Wahab, delegasi permanen Mesir untuk Liga Arab, mengatakan para menteri luar negeri Arab akan memilih waktu baru karena KTT Arab tidak akan diselenggarakan pada waktu yang telah dijadwalkan, sementara jangka waktu sekjen Liga Arab saat ini, Amr Moussa, akan berakhir pada tanggal 15 Mei.

Liga penguasa munafik itu menuntut bahwa semua perwakilan negeri Arab segera mengajukan beberapa calon dan mengotorisasi orang yang akan menggantikan posisi Moussa, Abdel Wahab mengatakan kepada Al-Masry Al-Youm.

Sementara itu, nama yang baru muncul hanya dua, yakni Mostafa al-Fiqqi dari Mesir dan Abdulrahman al-Attiyah dari Qatar.

Duta besar tetap Irak untuk Liga Arab, Qais al-Azzawi, mengatakan bahwa Irak masih belum melihat adanya kebutuhan mendesak yang menyebabkan KTT Arab dilaksanakan di Baghdad pada tanggal yang sudah dijadwalkan.

Al-Azzawi pun menyatakan bahwa pembatalan jadwal KTT belum diajukan dan rencana itu sebetulnya bertentangan dengan piagam Liga Arab, yang menyatakan puncak-puncak pertemuan tidak boleh dibatalkan selama Liga Arab ada. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...