Berita Dunia Islam Terdepan

Dibekuk, oknum guru edarkan kunci jawaban

2

BONE (Arrahmah.com) – Seorang oknum guru SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, MA, dan satu oknum guru honor, WA, diamankan di Mapolres Bone, Rabu (27/4/2011). Keduanya diamankan atas dugaan mengedarkan kunci jawaban Bahasa Inggris saat para siswa SMP tengah mengikuti UN dalam bentuk SMS.

Sebelum ditangkap, WA diketahui mengirimkan jawaban pada salah seorang siswa. Si siswa yang menerima SMS saat itu lantas berkerumun melihat kunci jawaban bersama peserta UN lain. Sial, aksi para siswa tersebut dilihat oleh polisi yang tengah bertugas, yang kemudian melacak pengirim SMS tersebut.

WA kemudian ditangkap saat bertugas mengawasi siswa di SMP Negeri 5 Watampone beserta barang bukti ponsel yang di dalamnya terdapat kunci jawaban. “WA mengaku mendapatkan kunci jawaban dari MA, yang merupakan guru Bahasa Inggris. Mereka juga mengajar di sekolah yang sama di Watampone,” ungkap Kepala Polres Bone AKBP Zarialdi.

“Tunggu info selanjutnya karena prosesnya sementara berjalan, dan kami berharap agar para siswa jangan mengandalkan kunci jawaban,” ungkap Zarialdi. (komp/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...