Alhamdulillah, 7 tangki bahan bakar diserang Mujahidin di Afghanistan

5

GHAZNI (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerang tujuh tangki bahan bakar AS untuk digunakan oleh tentara salibis AS di wilayah timur Afghanistan, provinsi Ghazni.

“Sekelompok ‘militan’ melepaskan tembakan ke arah konvoy truk yang membawa suplai bahan bakar untuk tentara AS di daerah Roza, provinsi ghazni, berlokasi sekitar 136 Km dari selatan ibukota, Kabul, pada Selasa (26/4/2011), menyebabkan tujuh tangki terbakar,” lapor Press TV.

Penyerbu berhasil melarikan diri dari lokasi kejadian.  Mereka pergi ke arah mana tidak diketahui.

Zorawar Zahid, kepala kepolisian Ghazni mengatakan bahwa tujuh tangki dibakar dalam “aksi teror”.  Ia menjelaskan bahwa polisi segera menutup daerah tersebut setelah insiden terjadi dan melancarkan operasi pencarian untuk menangkap para pelaku penyerangan.

Imarah Islam Afghanistan mengaku bertanggung jawab atas penyerangan ini.

Suplai bahan bakar dan logistik untuk tentara salibis AS dan NATO di Afghanistan yang didatangkan melalui jalan darat melewati Pakistan dan masuk ke Afghanistan melalui perbatasan di wilayah barat laut, jarang yang berhasil lolos dari serangan Mujahidin.  Jika mereka lolos di wilayah Pakistan maka Mujahidin Afghanistan yang akan menyerangnya di wilayah Afghanistan.  Hal tersebut membuat AS mengalami kerugian besar.

Suplai tiba di laut di pelabuhan Karachi, lalu menuju Afghanistan melalui jalan darat yang melewati wilayah barat laut Pakistan.  Di sanalah konvoy tersebut sering mendapat serangan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.