Helikopter NATO alami "kecelakaan" di Afghanistan

0 2

KAPISA (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter militer milik salibis NATO mengalami “kecelakaan” di provinsi Kapisa, saat serangan terhadap tentara salibis yang menduduki Afghanistan terus meningkat tajam.

NATO dalam statemennya pada Sabtu (23/4/2011) mengatakan bahwa helikopter mereka mengalami kecelakaan di provinsi Kapisa, sekitar 65 Km dari utara ibukota, Kabul, lapor Xinhua.

Tidak ada rincian lebih lanjut dalam statemennya, juga tidak mengungkapkan kerugian yang mereka alami.

Helikopter NATO mengalami kecelakaan dan harus mendarat mendadak di distrik Alah Say.

Sebelum-sebelumnya, NATO mengklaim helikopternya mengalami kecelakaan, kerusakan mesin, namun di akhir Mujahidin membantah klaim mereka dan mengeluarkan statemen bahwa Mujahidin Afghanistan yang menembak jatuh helikopter tersebut.

Di bulan Februari, setidaknya dua pilot NATO terluka saat helikopter mereka menjadi sasaran tembak Mujahidin di distrik Lateh Band, dekat dengan ibukota, Kabul.

Di bulan Oktober 2010, pesawat kargo pengangkut suplai untuk tentara salibis AS-NATO juga mengalami hal serupa, menewaskan seluruh kru di dalamnya, sekitar sembilan orang.

Dalam peristiwa serupa lainnya, sembilan tentara kafir AS juga tewas dalam “kecelakaan” helikopter di bulan September 2010.

Mike Mullen mengatakan pada Januari lalu bahwa pertempuran berdarah akan terus berlanjut di Afghanistan dalam waktu yang panjang dan sulit terprediksi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.