Syahidnya Amir Ilman telah dikonfirmasikan oleh komando Mujahidin

0 13

KAUKASUS (Arrahmah.com) – Situs Kavkaz Center kembali mengonfirmasikan syahidnya salah seorang komandan Imarah Islam Kaukasus, Komandan di wilayah Tevzani, sektor Shali, Angkatan Bersenjata di Provinsi Nokhchicho, Amir Ilman (Ilman Estamirov), mengutip pernyataan komando Mujahidin.

Ia syahid (Insha Allah) pada tanggal 28 Maret 2011 di basis pelatihan dekat desa Upper Alkun saat penjajah Rusia membombardir basis tersebut melalui udara.

Amir Ilman Estamirov adalah salah satu komandan Chechnya paling berpengalaman dan berbakat di peringkat menengah, yang pergi ke Jihad di musim panas pada tahun 1999 ketika pertempuran meletus di Dagestan.

Amir Ilman saat itu berjuang di bawah kepemimpinan komandan Chechnya terkenal, Adam Umalatov (syahid, Insha Allah).

Pada musim gugur 2006, ia diangkat menjadi amir di daerah Tevzana dan setelah diproklamasikan-di musim gugur 2007-ia menjadi wakil komandan sektor Shali Front Timur Provinsi Nokhchicho, Imarah Kaukasus.

Selama pertempuran sengit yang berlangsung pada 14-15 Juli 2009 di daerah tersebut antara desa Tevzana dan Makhkety, adik dari Ilman Estamirov, Rizvan (21), ia bergabung dengan jihad di musim semi 2006.

Semoga Allah menerima kemartiran saudara kita dan semoga mereka diganjar dengan Jannah al-Firdaus.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.