Serangan bom mobil hantam wilayah Green Zone di Baghdad

0 4

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Dua bom mobil telah meledak di dekat pintu masuk wilayah Green Zone di Baghdad, menewaskan lima orang dan melukai sedikitnya 22 orang lainnya, ujar sumber keamanan.

Ledakan pada Senin (18/4/2011) terjadi di dekat pos pemeriksaan di pintu masuk barat Green Zone, di mana gedung pemerintahan dan kedutaan asing terletak di pusat kota Baghdad.

Seorang sumber kementrian dalam negeri mengatakan korban termasuk tentara Irak.

Namun dokter di rumah sakit Al-Yarmuk, mengatakan sejauh ini terdapat 13 korban luka.

Qassim al-Moussawi, juru bicara keamanan Baghdad mengatakan ledakan terjadi sekitar 150 sampai 200 meter di pintu gerbang barat Green Zone, sebuah daerah yang sering menjadi sasaran serangan mortir dan roket.

“Kedua mobil terbakar.  Mereka termasuk dalam antrian untuk memasuki Green Zone,” ujarnya.  “Mungkin mereka membawa bom pinggir jalan atau mereka mengemas bahan peledak dan dikendarai oleh pembom bunuh diri,” lanjutnya.

Sebuah serangan terpisah yang melibatkan dua bom tepi jalan di lingkungan perumahan Jadriyah, di timur Baghdad melukai lima orang, tiga diantaranya adalah pasukan keamanan, ujar pejabat kementrian dalam negeri.

Belum jelas siapa yang berada di balik kedua serangan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.