Terus merugi, tangki NATO kembali jadi target serangan Mujahidin di Pakistan

0 2

BALOCHISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin di wilayah barat laut Pakistan kembali menyerang konvoy truk NATO yang mengangkut pasokan bahan bakar untuk tentara salibis NATO-AS di Afghanistan.

Serangan terjadi pada Sabtu (16/4/2011) ketika Mujahidin yang mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan ke arah tangki minyak NATO di Dera Murad Jamali di provinsi Balochistan, ujar polisi lokal seperti yang dilaporkan Press TV, Minggu (17/4).

Setelah melakukan serangan, penyerang berhasil melarikan diri dengan selamat.  Tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau terluka dalam insiden kali ini.

Militer AS dan NATO sangat menggantungkan Pakistan sebagai jalur rute pengiriman pasokan untuk tentaranya di Afghanistan.  Sebagian besar logistik dan kebutuhan lain untuk tentara asing di Afghanistan dikirimkan dari AS menuju pelabuhan Karachi di Pakistan kemudian melalui jalan darat menujuke Afghanistan.  Di sanalah konvoy ini selalu mendapat serangan dari Mujahidin dan musuh mengalami kerugian sangat besar akibat serangan-serangan tersebut.

Untuk melindungi kepentingan majikannya, otoritas boneka Pakistan menyebar sejumlah besar tentara dan kepolisian di wilayah barat laut Pakistan untuk mengamankan konvoy suplai NATO.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.