Berita Dunia Islam Terdepan

Suara ledakan terdengar sampai ke luar Kompleks Mapolresta Cirebon

0 5

CIREBON (Arrahmah.com) – Meski bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon berdaya ledak low explosive, namun suara ledakannya terdengar hingga ke luar kompleks. Warga yang tinggal di belakang Mapolresta pun kaget.

“Kata istri saya ada suara ledakan keras sekali. Orang-orang pada heran dan kaget,” ujar seorang warga, Feri, seperti yang dilansir detikcom, Jumat (15/4/2011).

Feri mengatakan, saat kejadian memang ia tengah salat di Masjid At Taqwa, masjid terbesar di Cirebon yang terletak 500 meter dari TKP. Suara ledakan tidak terdengar di Masjid At Taqwa yang ada di tengah kota itu karena jamaah tengah menunaikan salat berjamaah.

Usai salat Jumat, Feri yang hendak pulang melewati Mapolresta, melihat banyak warga yang berkerumun di depan Mapolresta. Tampak sejumlah polisi berjaga di depan markas polisi Kota Cirebon itu. Bahkan sudah ada garis polisi yang dipasang.

“Tadi sampai sana sudah banyak polisi, banyak orang. Mau masuk juga sudah nggak bisa lagi. Sekarang sudah disterilkan,” jelasnya.

Menurut Feri, saat ini ada 10 polisi yang berjaga-jaga di kawasan rumahnya yang berada 50 meter di belakang Mapolresta. “Kalau di depan Mapolres jauh lebih banyak lagi pengamanannya,” ungkapnya.

Dilaporkan bahwa pengebom memasang bom paku dan dililitkan di jaket hitam milik pelaku.  Saat jaket dibuka, bom seketika meledak. (detik/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...