Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, serangan drone AS tewaskan dua tentara AS di Afghanistan

0 8

HELMAND (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, serangan drone AS memakan korban dari kalangan sendiri.  Dua tentara salibis AS tewas di provinsi Helmand oleh serangan misil yang ditembakkan dari pesawat tak berawak yang biasa digunakan untuk membantai sipil Muslim Afghanistan dan Pakistan.  Ini adalah korban pertama dari kalangan mereka sendiri.

Kedua tentara tengah berjalan kaki, melakukan patroli di Provinsi Helmand, mendekati basis mereka di Sangin, pusat pertempuran sengit di Afghanistan selama dekade terakhir.  Kesalahan terjadi, kedua tentara dikira pejuang Taliban, lapor NBC.

Pentagon menolak untuk mengonfirmasi atau menyangkal insiden tersebut, mengatakan bahwa mereka masih menyelidikinya.  Pekan lalu dilaporkan bahwa dua tentara tewas namun tidak dikatakan di mana dan bagaimana mereka tewas.

Keduanya diidentifikasi oleh Pentagon sebagai Staff Sersan Jeremy Smith (26) dari Texas dan Benjamin Rast (23) dari Michigan.

AS telah meningkatkan serangan misil dari pesawat tak berawak baik di Afghanistan dan Pakistan dengan dalih menyerang target Taliban dan Al Qaeda, namun ternyata serangan tersebut lebih banyak memakan nyawa sipil daripada target yang mereka sebutkan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...