Liga Arab adakan pertemuan darurat tanggapi situasi Gaza?

0 4

GAZA (Arrahmah.com) – Delegasi tetap Liga Arab memutuskan untuk menyelenggarakan pertemuan darurat pada hari Minggu (10/4/2011) untuk membahas serangan Israel di Jalur Gaza.

“Kami akan membahas langkah-langkah eskalasi dan agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza, dan juga desakan Israel menghancurkan proses perdamaian,” kata Mohamed Sobeih, asisten sekretaris jenderal Liga Arab untuk Palestina.

“Pertemuan ini akan membahas usulan negara-negara Arab tentang masalah Palestina dan usulan yang akan diajukan oleh sekretariat Liga Arab untuk menghentikan serangan,” tambah Sobeih dalam sebuah pernyataan eksklusif untuk Al-Masry Al-Youm pada Sabtu (9/4).

Sobeih menganggap tindakan Israel merupakan langkah yang disengaja untuk mengganggu rekonsiliasi Palestina dan setiap upaya mediasi internasional yang bertujuan melanjutkan proses perdamaian. Ia mencontohkan, pemerintah Israel saat ini dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang merupakan ekstremis sayap kanan dan pemerintah rasis yang tidak menginginkan perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.