Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Mujahidin Al Shabaab luncurkan program perbaikan jalan utama

0 3

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Shabaab dalam hubungannya dengan Asosiasi Transportasi Banadir telah memulai perbaikan jalan penting yang menghubungkan Garasbaaley dan Iveco, dekat Stadium Mogadishu.

Jalan ini dikatakan dirancang untuk digunakan oleh penumpang dari dan ke pasar Bakara dan bagian lain di Mogadishu yang berada di bawah kendali Al Shabaab setelah jalan tersebut ditutup yang dikenal dengan Jidka Warshadaha, ditutup karena adanya pertempuran sengit antara Mujahidin dengan tentara boneka Somalia yang didukung tentara Uni Afrika.

“Pekerja konstruksi telah mulai melapisi jalan setelah penutupan Jidka Warshahada yang merupakan satu-satunya jalan yang menuju pasar Bakara.  Kami berharap jalan ini memudahkan kesulitan-kesulitan yang dialami komuter bepergian dari dan ke Bakara,” ujar Aded Osman Shuriye berbicara atas nama Asosiasi Transportasi Banadir.

Orang-orang yang menuju pasar Bakara sehari-harinya saat ini menggunakan jalan sempit di antara distrik Hodan dan Holwadag di mana sedikitnya dua orang pernah tewas akibat peluru “nyasar” tentara musuh.

Kendaraan transportasi dari pelabuhan Mogadishu sudah tidak dapat mengakses Pasar Bakara sejak bulan lalu ketika pertempuran sengit berlangsung antara pasukan pemerintah dengan Mujahidin di sana. 

Gubernur Al Shabaab dari daerah Banadir, Sheikh Mohamud Hassan Omar berterima kasih kepada Asosiasi Transportasi Banadir dalam sambutannya untuk memulai proyek ini.  Ia berkata bahwa ia berharap jalan itu dapat meringankan penderitaan masyarakat yang menggunakannya setiap hari dari dan ke Pasar Bakara dan sekitarnya.

Pebisnis juga menyambut gembira perbaikan jalan tersebut. 

(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...