Berita Dunia Islam Terdepan

Menteri ESDM: Tindak tegas pelaku kebakaran kilang Cilacap

0 4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Darwin Zahedy Saleh, menegaskan perlunya melakukan pengusutan dan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam insiden kebakaran kilang minyak PT Pertamina di Cilacap.

“Usut tuntas dan tindak tegas secara hukum siapapun jika ada yang terlibat,” katanya seperti diungkapkan dalam siaran pers yang dikirimkan Asisten Menteri ESDM, Munawar Fuad Noeh, kepada ANTARA di Jakarta, Minggu (3/4/2011) dini hari.

Sejak awal terjadinya insiden kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap pada tangki 315-02 pada Sabtu (2/4) pukul 04.25 WIB hingga Minggu (3/4) pukul 01.00, Munawar mengatakan bahwa Menteri terus memimpin dan menggerakkan secara langsung segala upaya pemerintah. Terutama pejabat terkait di lingkungan kementerian ESDM dan Pertamina bekerjasama dengan aparat terkait, pusat dan daerah.

Selain itu, ESDM secara intensif terus memonitor penanganan dan pengendalian hingga terungkap sebab musababnya. “Kami terus bekerja, tetap tenang, fokus dan melipatgandakan segala usaha. Kami mengerahkan segala daya upaya untuk menghentikannya, utamakan keselamatan jiwa dari karyawan dan lingkungan masyarakat,” katanya. (ant/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...