Jihad di Imarah Kaukasus meningkat pesat

0 3

KAUKASUS (Arrahmah.com) – Harian Moskow Nezavisimaya Gazeta melaporkan berita baik mengenai pertumbuhan Jihad di Imarah Kaukasus.  Secara umum harian tersebut menulis :

“Terdapat perang gerilya yang tidak diumumkan terjadi di Kaukasus dan skalanya terus berkembang.  Fokus utama dari ketegangan ini berpusat di Kabardino-Balkaria (KBK) dan Dagestan.  Sejumlah besar pasukan internal Rusia telah dikerahkan di wilayah tersebut.

Kepala staf pasukan internal Kementrian Dalam Negeri, Kolonel Jenderal Bunin, mempertimbangkan situasi di Dagestan dan KBK tengah “tidak stabil”.

“Sekitar 6.000 personel militer dari pasukan internal telah dikerahkan di Dagestan dan KBK,” ujar Bunin.

Pada saat yang sama, ia menekankan bahwa seperti penumpukan pasukan hanya pemindahan pasukan interior di Kaukasus Utara.

Situasi di KBK dan Dagesatn merupakan penyebab banyaknya kecemasan.

Di tahun 2010, tentara internal ditempatkan di Kaukasus utara yang diperkuat dengan resimen artileri divisi 46 dari brigade operasional (Jokhar,Chechnya) dan divisi 450 dari batalion khusus (Kaspiysk,Dagestan).

6.000 tentara yang sekarang berada di Dagestan dan KBK terdiri dari 12 batalion tempur lengkap, seorang kolonel ahli militer.  Jumlah tentara yang dikirim ke wilayah bermasalah terus meningkat.  Terdapat perang gerilya di sana, dan saya menyesal harus memberitahu pada Anda bahwa skala itu terus meningkat.”  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.