Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom di pos pemeriksaan tewaskan 13 orang di barat laut Pakistan

0 0

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Pengebom yang mengendarai sepeda motor menyerang sebuah pos pemeriksaan polisi di barat laut Pakistan, menewaskan 13 orang dan melukai 12 lainnya.

Pengebom menyerang kerumunan orang pada Rabu (30/3/2011) yang tengah berkumpul di sepanjang jalan untuk menyambut Maulana Fazlur Rehman, seorang politikus terkemuka, ujar Saeed Khan, pejabat kepolisian setempat di kota Peshawar.

Serangan terjadi di kota Swabi, berjarak sekitar 70 Km dari ibukota, Islamabad.  “Rehman, pemimpin partai Jamiat Ulama Islam, melewati pos pemeriksaan hanya beberapa menit sebelum mendapat serangan dan ia tidak terluka,” ujar Khan.

“Penyerang meledakkan diri di luar pos pemeriksaan ketika polisi menyuruhnya berhenti,” lanjut Khan.

Tidak jelas apakah penyerang menargetkan khusus para pendukung Rehman atau mereka hanya kebetulan berada di sana ketika penyerang menghantam pos pemeriksaan.  Juga tidak dilaporkan korban tewas berasal dari kalangan mana, apakah sipil atau polisi yang menjaga pos pemeriksaan.

Rehman sebelumnya dikenal sebagai pendukung yang sangat vokal untuk Taliban Afghanistan, tapi beberapa kelompok “militan” Pakistan telah menunjukkan bahwa mereka akan memerangi siapa saja yang terhubung dengan pemerintah.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...