Berita Dunia Islam Terdepan

Prajurit cengeng made in Singapura

0 10

SINGAPURA (Arrahmah.com) – Tentara seharusnya adalah orang-orang yang memiliki fisik dan mental yang kuat, karena mereka bertugas untuk mempertahankan negara. Tapi di Singapura, beredar foto yang memalukan, seorang serdadu Singapura terlihat dibawakan tas nya oleh seorang pembantu rumah tangga.

Jajak pendapat mengenai foto serdadu Singapura yang dibawakan tasnya oleh seorang pembantu rumah tangga (PRT) menunjukkan, pembaca marah besar melihatnya.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan situs citizen journalism Singapura, Stomp, sebanyak 30% pembaca marah besar melihat foto tersebut. Sementara 28% menertawakan si serdadu yang dikatakan manja dan 6% merasa prihatin.  Sementara itu, terdapat 200 lebih orang yang mengomentari foto ini dengan nada yang tak kalah melecehkannya. Ada yang bilang, tentara Singapura bu****it.

Foto ini menghebohkan Singapura setelah situs Straits Times yang menjalin kerjasama dengan Stomp, memuatnya. Terlihat seorang serdadu muda yang tampak segar bugar berjalan di depan. Sepertinya ia sedang asyik dengan apapun yang ia bawa.

Mengikuti belakangnya, seorang perempuan berbaju biru yang dikatakan sebagai PRT, membawakan tas serdadunya yang besar. Berbagai komentar mengalir. Ada yang mengecam, menyatakan si serdadu terlalu lembek dan ada pula yang membela dengan menyatakan kemungkinan si serdadu sedang cedera.

Sementara Angkatan Bersenjata Singapura menyatakan akan menyelidiki kasus ini dan akan mengambil tindakan yang pantas. Hal ini disampaikan oleh jubir Kementerian Pertahanan Singapura, yang menyatakna pihaknya sedang mencari tahu identitas si serdadu.

“Kami menganggap serius tingkah laku yang tak pantas dari seorang serdadu di hadapan publik. Kami akan melakukan penyelidikan dan mengambil langkah yang tepat,” kata si jubir. (inilah.arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...