Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Zionis tewaskan pengendara sepeda motor di Gaza

0 0

GAZA (Arrahmah.com) – Pesawat tempur Israel menewaskan seorang pria Palestina dan melukai sejumlah orang lainnya ketika mereka mengendarai sepeda motor di Jalur Gaza selatan pada Rabu (30/3/2011), para pejabat medis mengatakan.

Militer Israel mengkonfirmasi bahwa pihaknya melakukan serangan fajar, dan menargetkan orang Palestina yang telah meluncurkan roket jarak pendek melintasi perbatasan pada Selasa (29/3). Tidak ada yang terluka dalam serangan roket itu.

Jihad Islam, sebuah faksi Palestina yang telah memainkan peran utama dalam kekerasan dan merupakan sekutu Hamas, mengklaim bahwa korban penyerangan Israel adalah anggotanya.

Mereka sedang dalam perjalanan menuju masjid ketika mereka diserang di jalan dari Khan Younis ke Rafah, Gaza selatan, Jihad Islam mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Bersamaan dengan munculnya ancaman Israel untuk melakukan serangan yang lebih luas di Gaza sebagai tanggapan terhadap peluncuran roket baru-baru ini, Hamas pada hari Sabtu menawarkan gencatan senjata.

Jumat lalu, Netanyahu mengatakan Israel siap untuk bertindak dengan “kekuatan besar” sebagai tanggapan atas serangan roket dan mortir. Namun tidak sedikit para pemimpin Israel yang enggan terseret dalam perang berdarah lain dengan Hamas, terutama karena mereka tidak memiliki dukungan internasional untuk setiap serangan baru di Gaza.

Sebelumnya pada hari Rabu, angkatan udara Israel membom sebuah terowongan penyelundupan yang digunakan oleh warga Palestina sebagai jalur alternatif untuk mendistribusikan sejumlah kebutuhan setelah diberlakukan blokade di perbatasan Gaza dengan Mesir, kata saksi. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...