Berita Dunia Islam Terdepan

Kini AS ancam akan lakukan serangan udara dan tegakkan zona pelarangan terbang di Suriah

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – “Presiden Suriah Bashar Assad hanya memiliki satu pilihan, dan itu adalah berunding dengan pejuang kemerdekaan, kalau tidak, ia bisa menghadapi nasib yang sama dengan Muammar Gaddafi dan memiliki zona larangan terbang di Suriah seperti yang dilakukan pasukan koalisi di Libya,” ancam Senator Amerika, Joe Lieberman.

“Jika Assad melakukan apa yang dilakukan Gaddafi, yang mengancam dari rumah ke rumah dan membunuh siapa saja yang tidak berada di pihaknya, ada preseden kini bahwa masyarakat dunia telah menetapkan Libya dan itu yang benar,” klaim Lieberman seperti yang dilansir Fox News.

“AS tidak akan berdiri dan membiarkan Assad membantai rakyatnya sendiri seperti yang dilakukan ayahnya tahun lalu.  Jadi, kita akan menunggu untuk menegakkan nilai-nilai Amerika kami.  Selain itu AS akan berada di sisi rakyat,” tambah Lieberman tanpa rasa malu, ia seakan tidak melihat apa yang dilakukan

Amerika di Libya, di mana ratusan sipil tak bersalah telah tewas dalam serangan udara yang dilakukan tentara AS dan sekutunya.  Entah nilai Amerika apa yang dimaksud.

Lieberman dalah kandidat calon wakil presiden bagi AS pada tahun 2000, ketika Partai Demokrat memilih Al Gore sebagai kandidat mereka.

Sebelumnya, channel satelit Al-Arabiya melaporkan bahwa pemerintah Suriah mengundurkan diri pada Selasa.  Minggu lalu, bentrokan berdarah terjadi dan menewaskan puluhan orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...