Berita Dunia Islam Terdepan

13 tentara boneka Pakistan tewas oleh tembakan temannya sendiri

0 3

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Tembakan terhadap rekan sendiri telah menewaskan sedikitnya 11 tentara boneka Pakistan dan dua orang perwira saat tengah melakukan operasi penyergapan di sebuah kamp “militan” di dekat perbatasan Afghanistan, ujar seorang komandan Pakistan pada Selasa (29/3/2011).

Insiden ini menjadi insiden luar biasa dan paling mematikan bagi pasukan keamanan Pakistan yang memerangi Mujahidin Al Qaeda dan Taliban di wilayah barat laut Pakistan.  Para korban berasal dari paramiliter Frontier Corp, yang sedang dilatih oleh tentara khusus Amerika.

Jenderal Asif Yasin Malik, mengatakan mortir terjatuh secara tiba-tiba selama pertempuran di wilayah Khyber.

Awalnya pejabat Pakistan mengklaim 11 tentara tewas dalam insiden itu, namun kemudian mereka mengakui dua orang perwira juga ikut tewas.

Tidak dijelaskan secara rinci mengenai peristiwa tersebut.

Militer Pakistan telah meluncurkan beberapa operasi militer di daerah terpencil selama dua setengah tahun namun Mujahidin telah membuktikan bahwa mereka adalah pejuang yang tangguh.

Militer Pakistan mengatakan lebih dari 2.000 tentara Pakistan telah tewas di perbatasan sejak tahun 2001.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...