Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi, target serangan bom di barat laut Pakistan

0 5

DOABA (Arrahmah.com) – Serangan bom yang menewaskan sedikitnya lima orang di wilayah barat laut Pakistan dilaporkan menargetkan kepolisian boneka Pakistan.

Serangan pada Kamis (24/3/2011), menargetkan kantor polisi di kota Doaba, distrik Hangu, juga melukai puluhan lainnya.

Rashid Khan, seorang pejabat senior kepolisian boneka mengklaim korban tewas adalah seorang perwira polisi dan empat orang yang lewat.  Tidak jelas pernyataan Khan ini.

Hangu merupakan bagian dari provinsi Khyber Pakhtunkhawa dan terletak dekat daerah perbatasan Afghanistan di mana AS yakin pejuang Al Qaeda dan Taliban memiliki kekuatan di sana.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun pihak otoritas seakan menuduh Taliban yang melakukannya.

Tak jarang serangan bom bunuh diri dilakukan oleh musuh Islam untuk memfitnah dan memburukkan citra Mujahidin.

Sebelumnya, diduga pejuang suku menembakkan empat roket jarak pendek ke berbagai wilayah di Quetta, ibukota provinsi Baluchistan pada Rabu (23/3) malam.  Menewaskan empat orang, termasuk dua orang polisi dan melukai 18 lainnya.

Etnis Baluch mengobarkan pemberontakan melawan pemerintah dan menginginkan otonomi lebih besar dan lebih banyak kontrol atas sumber daya alam yang kaya namun penduduk di sana miskin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...