Berita Dunia Islam Terdepan

DMI Jabar akan bangun Sentra Masjid Pemberdayaan Umat

0 3

BANDUNG (Arrahmah.com) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jabar akan membangun Sentra masjid pemberdayaan umat (Sajida) di belakang Mapolda Jabar Jln. Soekarno Hatta, Kota Bandung. Sajida yang menempati lahan seluas tiga hektare untuk tahap pertama satu hektare.

“Diperkirakan pembangunan Sajida akan menelan biaya Rp 5 miliar untuk pembebasan tanah saja. Saat ini kami baru mengumpulkan uang Rp 1,3 miliar,” kata Ketua Umum DMI Jabar, H.R. Maulany, di kantornya Jln. Kinanti, Jumat (25/3/2011).

Sedangkan untuk pembangunan tahap pertama berupa pembangunan masjid 1.000 meter persegi. “Kami juga akan membangun ruang pelatihan dan wisma untuk melatih para pengurus DMI se-Jabar dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM),” katanya.

Menurut Maulany, pembangunan Sajida sebagai upaya melatih para pengurus masjid agar bisa memakmurkan masjid-masjid. “Termasuk membimbing pengurus masjid agar bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Insya Alloh tahun ini dikonsentrasikan pembebasan lahan, sedangkan tahun depan mulai pembangunan masjid dan tempat pelattihan,” katanya. (pr/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...