Berita Dunia Islam Terdepan

Pengadilan Jakarta Selatan dijaga ketat

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar dua sidang yang menjadi perhatian publik. Sidang kasus dugaan teroris dengan terdakwa Abu Bakar Ba’asyir dan vonis mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji. Jumlah pengamanan pengadilan mencapai 1.750 personel.

Sejumlah petugas polisi menjaga di sekitar area gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (24/3/2011). Penjagaan dan pemeriksaan juga dilakukan di ruang sidang utama tempat Ba’asyir bersidang.

Dua mobil Tim Gegana Polda Metro Jaya bersiaga di dalam lokasi parkir gedung pengadilan. Mobil lapis baja Barracuda juga terlihat di areal gedung pengadilan. Sejumlah petugas melakukan pengamanan berlapis dari pintu gerbang utama sampai pintu masuk gedung pengadilan.

Meski demikian, Polda Metro Jaya mengaku tidak ada penambahan pasukan meski ada dua sidang yang menjadi sorotan berlangsung pada waktu bersamaan. Petugas yang bersiaga dan berada di lapangan berjumlah sama dengan sidang Ba’asyir sebelumnya.

“Yang kemarin sudah cukup. Jumlah personelnya 1.750,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharuddin Jafar dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.com pagi ini.

Dalam sidang sebelumnya, jumlah pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mencapai sekitar 1.667 orang. Informasi dari Polres Jakarta Selatan pada sidang sebelumnya, jumlah itu terdiri dari 1.430 anggota polisi dan 237 personel TNI. Tetapi untuk hari ini jumlah itu bertambah. (viva/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...