Berita Dunia Islam Terdepan

Demo di Saudi diakhiri dengan penangkapan

0 1

RIYADH (Arrahmah.com) – Beberapa pendemo ditangkap di Arab Saudi pada Minggu (20/3/2011) saat melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembebasan ribuan tahanan yang ditahan tanpa diadili.

Mereka yang melakukan unjuk rasa termasuk kaum perempuan yang mencoba berjalan menuju gdung kementrian dalam negeri Riyadh, yang telah dijaga oleh sekitar 2.000 pasukan khusus dan 200 kendaraan polisi, lapor Associated Press.

“Kami telah melihat sedikitnya tiga atau empat kendaraan polisi mengambil orang yang berada di jalan,” ujar seorang aktivis tanpa menyebutkan namanya.

“Pasukan keamanan telah menangkap sekitar 15 orang.  Mereka mencoba menuju gedung kementrian dan menuntut pembebasan orang-orang yang mereka cintai.”

Beberapa orang terlihat berdebat dengan polisi namun tidak meneriakkan slogan atau memperlihatkan plakat.  Ini adalah demo ketiga pada bulan ini oleh keluarga korban yang meminta informasi mengenai nasib kerabat mereka, yang diam-diam ditangkap atas tuduhan keamanan atau “terorisme”.

Protes dilarang dikerajaan pengekspor minyak terbesar di dunia.

Jurubicara Menteri Dalam Negeri Saudi, Mansour al-Turki tidak mengonfirmasikan penangkapan, mengatakan : “Ada banyak orang yang datang ke pelayanan untuk melihat melihat pejabat yang berbeda untuk alasan yang berbeda.”

Penangkapan ini dipandang sebagai upaya untuk mencegah kerusuhan yang melanda wilayah itu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...