Berita Dunia Islam Terdepan

Gempa 5,1 SR, warga Wonogiri berhamburan

0 8

WONOGIRI (Arrahmah.com) – Gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Richter mengguncang Wonogiri, Jawa Tengah. Gempa yang terjadi di kedalaman 21 kilometer ini membuat warga panik.

“Anak-anak sedang mengerjakan ujian tertulis atau ujian praktek untuk pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Mereka langsung berhamburan keluar,” kata Yuliana salah seorang pengajar di SMPN 1 Tirtomoyo, Jawa Tengah, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu (19/3/2011).

Menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 08.16 WIB. Gempa terdeteksi berada pada koordinat 9.05 Lintang Selatan dan 111.29 Bujur Timur. Pusat gempa berada di sekitar 142 kilometer arah Tenggara atau di laut di selatan Pacitan.

Menurut Yuliana, gempa berlangsung cepat. Getarannya sangat terasa. “Bangunan bergoyang, semua siswa yang ada di kelas keluar ruangan dan berteriak: gempa-gempa,” kata dia.

Beberapa saat gempa selesai murid-murid langsung kembali ke kelas untuk menyelesaikan ujian.

Totok, warga lain di Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri juga mengatakan gempa kali ini terasa cukup besar namun berlangsung tidak lama.

“Bangunan rumah bergoyang. Masyarakat yang berada di dalam rumah berhamburan ke luar rumah,” kata Totok. “Saya belum mendengar adanya rumah warga yang rusak akibat gempa tadi.” (viva/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...