Berita Dunia Islam Terdepan

Drone pembunuh AS kini menewaskan 41 sipil Pakistan di Waziristan Utara

0 1

MIRANSHAH (Arrahmah.com) – Pesawat mata-mata AS yang digunakan untuk melepaskan misil-misilnya dan menghantam wilayah kesukuan Pakistan, pada Kamis (17/3/2011) menewaskan 41 orang.

Serangan kali ini terjadi di wilayah Detta Khel, Waziristan Utara.  Korban tewas merupakan salah satu yang tertinggi selama AS melancarkan serangan seperti ini ke wilayah kesukuan Pakistan.

Seorang pejabat boneka mengatakan pesawat itu menyerang sebuah kendaraan yang melewati rumah dimana suku setempat melakukan pertemuan, membunuh mereka semua.

“Ini bukan pertemuan militan, tetapi pertemuan tetua suku dari desa Ismail Khan untuk memilah-milah beberapa perbedaan atas kesepakatan bisnis,” ujar salah seorang anggota suku Zia-ur-Rehman.

“Salah satu komandan Bahadur, Sharabat Khan, juga hadir pada pertemuan itu karena ia juga seorang sesepuh setempat, namun mereka membicarakan bisnis.”

Terdapat laporan yang bertentangan mengenai kematian Khan dalam serangan itu.  Tidak diketahui apakah mereka yang berada di dalam kendaraan juga terkena.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...