Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir klaim berhasil cegat distribusi senjata dari Sudan ke Gaza

0 4

KAIRO (Arrahmah.com) – Pejabat keamanan Mesir mengklaim sejumlah mortir, granat roket, senapan, dan bahan peledak yang akan dikirimkan untuk Hamas melalui terowongan penyelundupan berhasil disita setelah terjadi baku tembak.

pejabat keamanan Mesir pada hari Selasa (15/3/2011) mengatakan bahwa tentara Mesir menangkap lima kendaraan penyelundupan senjata ke negara itu dari Sudan, dan tampaknya akan menuju Gaza, AP melaporkan.

Para pejabat mengatakan kendaraan tersebut disita pada Minggu (13/3) setelah tembak-menembak, dan supir kendaraan tersebut berhasil melarikan diri.

Mereka mengatakan truk-truk, yang ditangkap di Mesir, dekat perbatasan Sudan, membawa sejumlah besar mortir, granat roket, senapan, dan bahan peledak, dilaporkan AP.

Sementara itu, IDF juga menyita sebuah kapal kargo dengan puluhan ton senjata dari Iran menuju Hamas di Jalur Gaza pada Selasa (15/3).

Kapal, yang dikenal dengan nama Victoria, mengibarkan bendera Liberia, dan disita oleh angkatan laut di Laut Mediterania, terletak 200 mil dari pantai Israel. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...