Berita Dunia Islam Terdepan

Dompet Dhuafa galang dana 2 Miliar untuk Jepang

0 2

CIPUTAT (Arrahmah.com) – Dompet Dhuafa (DD) melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban tsunami di Jepang, program tersebut diberi nama INDONESIA AID. Hal ini dinyatakan oleh direksi dompet dhuafa Ismail A. Said saat mengadakan Jumpa Pers di Disaster Management Center Building dompet dhuafa Jl.Pahlawan 34 Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa sore (15/3/2011).

“Dompet dhuafa mentargetkan pengumpulan dana sebesar 2 miliar rupiah untuk Jepang,” ujar Ismail seperti yang dilaporkan hidayatullah.

Menurutnya Kembali, dana tersebut dikumpulkan melalui penggalangan dana di Indonesia dan di Hongkong melalui Dompet Dhuafa (DD) Cabang Hongkong.

“Pengumpulan dana kami lakukan di dua tempat, di Indonesia dan Hongkong melalui kantor perwakilan kami disana, ” ungkap Ismail.

Lebih jauh lagi, menurut Ismail penggalangan dana tersebut ditujukankan kepada masyarakat Indonesia dan para TKI di Hongkong dan beberapa pihak Jepang di Indonesia.

“Untuk di Indonesia kami tujukan ke seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi, sedangkan di Hongkong kami tujukan kepada TKI kita disana,” ujarnya.

“Perusahaan Jepang yang di Indonesia saat ini, sudah banyak pula yang ingin berpartisipasi dengan kami,” tambahnya.

Menurut Ismail, bantuan yang akan diberikan ke Jepang rencananya berupa logistik seperti selimut, susu, genset, makanan, dan cadangan bahan makanan.                                                                                                      

DD sangat aktiv  merespon bencana di Jepang, karena mengaku sudah memiliki ikatan kerjasama yang dibangun sejak lama.

“Jepang seringkali membantu penanganan bencana di Indonesia, kitapun berusaha membalas jasa tersebut,” ujar Ismail.

Selain itu, menurutnya pada dasarnya bangsa jepang sangat sulit menerima bantuan, tetapi berkat kedekatan DD dengan NGO di sana, DD dapat memberi kepercayaan.

“Jepang tidak mudah menerima bantuan dari orang lain, ini kultur, jadi perlu pendekatan yang lebih ke mereka, ” tegas Ismail.

Peluncuran program INDONESIA AID ini dihadiri pula oleh artis cilik Tasya yang berkesempatan membacakan puisi dan Kak Seto serta diramaikan oleh artis lainnya yang menyumbangkan kemampuan bernyanyinya untuk membantu kampanye penggalangan dana tersebut.

Rencananya kegiatan penggalangan dana ini akan dilanjuti dengan aksi di Bundaran HI pada Rabu pagi (16/3) ini dan kegiatan-kegiatan lain secara maraton. (hidayatullah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...