Berita Dunia Islam Terdepan

AS sambut keputusan Liga Arab terhadap Libya?

0 5

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat menyambut baik seruan Liga Arab pada Dewan Keamanan PBB untuk memberlakukan zona larangan terbang di atas Libya, dan Washington mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan semua kemungkinan, ungkap Reuters pada Minggu (13/3/2011).

“Kami menyambut baik langkah penting yang diambil oleh Liga Arab, dalam rangka memperkuat tekanan internasional terhadap Gaddafi dan memberi dukungan bagi rakyat Libya,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Liga Arab sebelumnya pada hari Sabtu (12/3) meminta DK PBB untuk memberlakukan zona larangan terbang. Sikap ini semakin menguatkan NATO yang mengatakan sangat penting untuk mengambil tindakan militer untuk mengatasi persoalan Libya.

 

“Masyarakat internasional bersatu dalam mengirim pesan yang sangat jelas bahwa kekerasan di Libya harus dihentikan, dan rezim Gaddafi harus bertanggung jawab,” kata Gedung Putih.

“Amerika Serikat akan terus meningkatkan upaya untuk menekan Gaddafi, mendukung oposisi Libya, dan untuk mempersiapkan semua kemungkinan terkait dengan koordinasi bersama mitra internasional kami,” katanya.

NATO mengatakan pada Kamis (10/3) lalu bahwa dukungan dunia Arab merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan untuk memberlakukan zona larangan terbang kepada polisi Gaddafi di wilayah udara Libya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...