Berita Dunia Islam Terdepan

Gaddafi tawarkan 400 ribu dollar untuk kepala pemimpin pemberontak

0 2

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Otoritas diktator Libya menawarkan 500.000 dinar atau sekitar 400.000 USD sebagai balasan untuk siapa saja yang mampu menangkap pemimpin oposisi, mantan Menteri Kehakiman Libya, Mustafa Abdul Jalil.  Ini dilaporkan oleh televisi negara Libya pada Rabu (9/3/2011).

Uang tersebut dijanjikan untuk orang yang menangkap dan menyerahkan Abdul Jalil, yang memimpin Dewan Nasional-badan yang melakukan fungsi pemerintah sementraa di kota Benghazi- kepada otoritas.

Selain itu, pemerintah menjanjikan 200.000 dinar untuk informasi yang akan membantu menangkap Abdul Jalil yang dilabeli oleh televisi negara sebagai mata-mata.

Sementara itu, pada Rabu malam diketahui bahwa tentara bayaran Gaddafi melakukan pemboman besar-besaran di kota Az Zawiyah yang berlokasi di barat daya Tripoli, lapor Al Arabiya.

Pertempuran di kota ini dan di pinggiran ibukota, tidak berhenti selama beberapa hari terakhir.  Pada Rabu, sebuah kilang minyak utama ditutup.

Menurut Reuters, bentrokan bersenjata antara pendukung dan penentang Gaddafi di kota Az Zawiyah menyebabkan sedikitnya 40 korban dalam satu hari.  Beberapa pejabat militer loyalis Gaddafi termasuk kolonel dan jenderal, telah tewas dalam pertempuran.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...