Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Gaddafi serang rumah di Zawiyah

0 0

ZAWIYAH (Arrahmah.com) – Tentara bayaran Gaddafi menyerang sebuah rumah di Zawiyah dan membunuh sipil tak bersenjata, saat pertempuran untuk mengontrol kota itu memanas.

Penduduk kota mengatakan bahwa rumah sakit tidak bisa mengelola masuknya korban terluka dan kurangnya akses wartawan ke area dan fakta bahwa internet telah diblokir yang akhirnya sulit untuk memperkirakan jumlah korban tewas, lansir Press TV.

Tentara pro-Gaddafi meningkatkan serangan udaranya di Zawiyah pada Selasa (8/3/2011) dan tank yang mengelilingi kota menyerang rumah-rumah warga.

Zawiyah, berjarak hanya 48 Km dari barat Tripoli, ibukota Libya, telah berada di tangan oposisi sejak masa awal revolusi.  Kota ini sangat penting bagi Gaddafi karena paling dekat dengan benteng di Tripoli.

Di tempat lain, pasukan pemerintah telah mengepung kota selatan Zintan, namun pasukan revolusioner masih memegang kendali.

Serangan udara diluncurkan di pelabuhan timur Ras Lanuf pada Selasa dan jet juga menghantam dua hotel di Benghazi di mana wartawan tinggal.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...